Tuesday, June 12, 2007

Tilang

senin kemaren, gw kena tilang di perlimaan dago, dipati ukur, sama jalan apa lagi ya, ya pokoknya di bawah pasoepati yang ngelintasi dago, alasannya: ngelewatin lampu merah.
Kesel, oh jelas..
tp ya sebagai warga negara yang baik klo ngelanggar trus ketangkep ya harusnya sadar lah dan ngebayar denda. Tp masalahnya gw ga yakin nih denda tilangnya masuk g ke dompet negara, untungnya polisi yang nilang gw g minta damai, atau apapun namanya. yang pasti kemaren gw pake prosedur "titip tilang". Prosedurnya kita nitipin aja uang ke pak polisi biar dia ngasihin ke sidang. pastinya kemaren gw minta tanda tangan di surat tilang dan memberikan keterangan menyerahkan sejumlah uang untuk sidang, mudah-mudahan lembaran itu ga dibuang dan uangnya masuk ke dompet pak polisi itu.
Satu lagi kejadian menarik, waktu itu gw kena tilang juga, salahnya : ga ada lampu spion. Dendanya : Rp. 35000 waktu emg lagi malas ngeluarin uang buat tilang, alasannya masih banyak oranglain yang g pake spion tapi g di denda, kenapa harus gw yang kena. Jurus diplomasi pun digelar, mengaku-ngaku kalau tidak ada uang untuk bayar denda (uang sih ada tapi buat bayar denda, no way!!) akhirnya pak polisi berbaik hati buat membantu, akhirnya berkat kemurahan hati sang polisi itu, gw cuman bayar Rp. 10000 gila kan baek banget polisi ini,dendanya 35000 dan dia mau bantuin 25000 salut banget buat polisi Indonesia

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home